Dapatkan Pujian, Kakanwil Tinjau Langsung Inovasi Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (03/08), setelah memberikan arahan dan penguatan mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM kepada petugas Lapas Probolinggo, Kakanwil dan rombongan meninjau langsung perubahan serta inovasi yang ada di Lapas Probolinggo.

Inovasi yang pertama adalah Pojok Sakera, dimana semua layanan warga binaan hampir semuanya terintegrasi disana. Ada wartelsuspas, layanan video call, inovasi SITINA, perpustakaan, dan self service. Tujuan utama adanya Pojok Sakera adalah untuk mempermudah warga binaan yang berada di Blok A, Blok B, dan Blok C untuk mendapatkan layanan.

Selanjutnya, Kakanwil memantau Unit Layanan Terpadu yang baru saja Lapas Probolinggo bangun. Dimana disana pengunjung / publim dapat mendapatkan layanan informasi mengenai hak integrasi warga binaan, layanan pendaftaran, dan yankomas. Kakanwil juga meninjau bilik vertical garden dimana disana Lapas menanam tanaman melalui media karpet basah yang ditempel di dinding.

Terakhir, Kakanwil menuju SAE, Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Probolinggo berupa bengkel las yang bertempat di salah satu rumah dinas Lapas Probolinggo. Disana, Kakanwil dan rombongan melihat langsung bagaimana proses pengelasan serta barang las yang sudah selesai.

Dengan melihat perubahan dan inovasi di Lapas Probolinggo, Kakanwil beserta Kadivmin dan Kadivpas memuji perubahan baik Lapas Probolinggo. Lapas Probolinggo yang dulunya mendapat perhatian karena kurang meberikan kesan baik kali ini dapat membuktikan bahwa Lapas Probolinggo dapat berubah ke arah yang baik terutama dalam pelayanan dan inovasi. Kakanwil berharap Lapas Probolinggo dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan inovasi yang ada dan lolos TPN dalam Pembanguan ZI menuju WBK.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Dapatkan Pujian, Kakanwil Tinjau Langsung Inovasi Lapas Probolinggo"