Kunjungi Lapas Probolinggo, Kakanwil Berikan Penguatan Pembangunan ZI



PROBOLINGGO - Selasa (03/08), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Probolinggo. Tidak sendirian, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal, dan Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih.

Rombongan Kanwil tiba di Lapas Probolingg pagi hari pukul 08.00 WIB. Petugas Lapas Probolinggo sangat antusias menyambut kedatangan Kakanwil dan rombongan karena memang kunjungan beliau dan rombongan sangat ditunggu-tunggu oleh Lapas Probolinggo untuk memberikan arahan dan penguatan terkait Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

Arahan pertama oleh Hanibal selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan. Singkatnya, Hanibal menyampaikan bahwa dalam Pembangunan ZI harus ada komitmen dari seluruh petugas secara utuh. Selain itu, Hanibal juga dengan tegas menyampaikan dalam menuju WBK tidak boleh ada pelarian dan harus bebas dari halinar.

Selanjutnya adalah arahan dari Indah Rahayuningsih selaku Kepala Divisi Administrasi. Indah menyampaikan, meskipun sedang dalam masa PPKM, inovasi di Lapas harus tetap berjalan dan bila perlu ditingkatkan. Inovasi yang ada juga harus disosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu, Indah juga dengan tegas menyampaikan bahwa Survei Integritas merupakan hal yang sangat penting. Survei harus dikelola secara berkala dan jangan sampai ada petugas yang memberikan nilai negatif dalam survei.

Yang terakhir adalah arahan dari Krismono selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Krismono menghimbau agar petugas dalam bekerja juga diiringi dengan belajar. Belajar dan belajar setiap waktu agar dapat berprestasi. Untuk melawan tantangan dalam menghadapi WBK, Krismono menjelaskan bahwa harus ada strategi yang diterapkan, antara lain SOP, peningkatan kompetensi ASN, strategi komunikasi krisis (respon pengaduan dengan cepat), serta meningkatkan konten kreatif menggunakan media IT yang telah berkembang pesat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Kunjungi Lapas Probolinggo, Kakanwil Berikan Penguatan Pembangunan ZI"