Meriah ! Warga Binaan Lapas Probolinggo Bernyanyi bersama dengan Jajaran Petugas

PROBOLINGGO - Jumat (09/07) Usai memberi pengarahan terkait kebersihan lingkungan lapas, Kalapas Probolinggo mengajak para WBP untuk berkolaborasi bersama Band Lapas Probolinggo untuk bernyanyi bersamanya. Kalapas Probolinggo ingin melihat kebolehan para WBP khususnya dalam bakat musik seperti menyanyi dan memainkan alat musik. Hal ini merupakan bentuk pengamatan terhadap pembinaan kemandirian WBP Lapas Probolinggo.

Kegiatan ini disambut meriah oleh WBP yang menghadiri sosialisasi dari Kalapas. Tidak canggung, satu persatu WBP tampil kedepan untuk bernyanyi bersama sekaligus menghibur para WBP lainnya. Nampak Kalapas Probolinggo, Risman Somantri juga bergabung bersama para WBP untuk menyumbangkan suaranya. Terlihat senyum yang lebar di muka para WBP pagi hari itu. Meskipu berada di balik jeruji besi lembaga pemasyarakata, hal tersebut tidak menghalangi WBP untuk tetap melaksanakan kegiatan yang positif.

"Warga Binaan juga manusia. Mereka hanya sedang dikurangi kemerdekaannya sementara waktu, bukan berarti harus dihilangkan semua kemerdekaannya. Maka dari itu, dalam pembinaan sudah semestinya memanusiakan mereka dengan memberikan mereka hiburan seperti kegiatan yang kami laksanakan hari ini" Tegas Risman Somantri Kalapas Probolinggo.

Salah seorang WBP yang bernama Gempa, mengaku dirinya dan rekan-rekan WBP lainnya sangat terhibur dengan kegiatan hiburan tersebut. "Terkadang kami merasa jenuh di dalam lapas, namun dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa terhibur dan kegiatan juga merupakan tempat menyalurkan bakat-bakat WBP terutma dalam bakar musik" ungkap Gempa. Dengan di dampingi jajaran pegawai beserta jajaran anggota jaga, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

 


Foto Lainnya :





Post a Comment for "Meriah ! Warga Binaan Lapas Probolinggo Bernyanyi bersama dengan Jajaran Petugas"