Kalapas Probolinggo Ajak WBP Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Lapas di Masa Pandemi COVID-19.

PROBOLINGGO - Jumat (09/07) Warga Binaan berkumpul di Lapangan Lapas Probolinggo untuk mengikuti sosialisasi dari Kalapas Probolinggo. Dalam rangka mengontrol Kebersihan Lingkungan di masa Pandemi COVID-19, Kalapas mengajak Warga Binaannya untuk meningkatkan kebersihan area lapas. Kegiatan ini dilaksanakan usai Apel Pagi Pegawai Lapas Probolinggo.

Kalapas Probolinggo menyampaikan beberapa hal kepada Warga Binaan terkait dengan masalah Kebersihan Lingkungan, utamanya di sekitar Blok dan Kamar Hunian. “Saya berharap warga binaan peduli akan kebersihan kamar, kebersihan badan, jangan terlambat untuk mandi dan sebagainya. Jika dibiasakan untuk hidup sehat dan bersih, manfaatnya akan dirasakan kalian sendiri. Palagi sekarang kita berada dalam Pandemi COVID-19. Selain menjaga imun tubuh, kebersihan lingkungan merupakan hal yang harus di jaga” Tegas Risman Somantri.

Dengan di dampingi oleh pejabat strutural, Kalapas Probolinggo juga mensosialisasikan layanan di Lapas Provolinggo terkait adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Layanan di Lapas Probolinggo kedepannya akan memaksimalkan penggunaan telekomunikasi Virtual untuk wargabinaan. Layanan kunjungan akan tetap menggunakan Video Call. Dan untuk Informasi dan Kunjungan Keluarga Warga Binaan akan menggunakan layanan SIMFOLINK (Sistem Layanan Informasi Lapas Probolinggo) sehingga mempermudah para keluarga WBP dengan tidak harus mendatangi Lapas Probolinggo untuk mendapatkan informasi dan konsultasinya. Layanan SIMFOLINK juga akan diterapkan layanan boking online untuk pengiriman barang kunjungan untuk meminimalisir menumpuknya antrian di ruang pelayanan Lapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Ajak WBP Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Lapas di Masa Pandemi COVID-19."