Waspada Virus Corona, Lapas Probolinggo Semprot Area Tunggu Pengunjung dengan Disinfektan

PROBOLINGGO - Kamis (24/06), tamping perawatan, Heri lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area tunggu pengunjung. Tidak sendiri, Heri diawasi langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja, Gatot, serta petugas anggota jaga saat itu. Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di pagi hari sebelum waktu pelayanan penitipan barang / makanan dimulai.


Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah virus COVID-19 yang saat ini melonjak di Indonesia. Pasalnya, meski layanan kunjungan ditutup sementara karena pandemi ini, layanan yang lainnya masih berjalan seperti layanan penitipan barang atau makanan dan layanan integrasi warga binaan. Sehingga dalam hal ini penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala untuk berjaga-jaga.

Gatot mengatakan, pengunjung yang datang untuk mendapatkan layanan telah mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan, terlebih lagi di tempat pelayanan sudah disediakan handsinitizer. Namun, tidak ada yang bisa memastikan bahwa pengunjung tersebut bebas dari virus sehingga juga diperlukan penyemprotan disinfektan untuk lebih waspada.

"Ketika dunia mengalami pandemi seperti ini, satu hal yang pasti; kita menyadari pentingnya kehidupan manusia lebih dari sebelumnya."

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Post a Comment for "Waspada Virus Corona, Lapas Probolinggo Semprot Area Tunggu Pengunjung dengan Disinfektan"