Lapas Probolinggo Pelajari Pelayanan yang Ramah dengan BSI Kota Probolinggo


PROBOLINGGO - Sabtu (08/05), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kedatangan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Probolinggo. Kedatngan BSI disambut baik oleh petugas Lapas Probolinggo. BSI mengunjungi Lapas Probolinggo dalam rangka memberikan penguatan serta pengarahan tentang pelayanan yang baik dan ramah dalam menghadapi masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Probolinggo.

Risman Somantri, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo membuka kegiatan ini. Risman mengucapkan terima kasih kepada BSI Kota Probolinggo yang telah meluangkan waktu mengunjungi Lapas Probolinggo untuk memberikan pengarahan tentang pelayanan yang ramah kepada masyarakat. Risman mengakui bahwa pelayanan di Bank terutama di BSI Kota Probolinggo terkenal dengan keramahtamahannya. Sebagai salah satu unit pelayanan publik, Lapas Probolinggo ingin mempelajari hal tersebut agar konsisten terhadap sikap ramah dalam memberikan pelayanan.

Edi, salah satu petugas Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Probolinggo menjelaskan bahwa setiap orang atau masyarakat memiliki karakter yang berbeda-beda. Namun kunci utama dari pelayanan yang baik adalah sikap ramah tamah. Sikap ramah saat melayani publik merupakan kesan pertama yang baik bagi mereka. Dengan sikap ramah tamah kita dapat membuat semangat serta membuka komunikasi terhadap pengguna layanan.

Tutur kata yang sopan serta senyum, salam, dan sapa merupakan indikator dari pelayanan yang ramah. Kita sebagai pelayan publik memang harus melayani publik dengan ramah dan baik karena mereka adalah target layanan kita. Dengan pelayanan yang baik, kita maupun instansi tempat kita bekerja akan dikenal baik oleh publik atau masyarakat sekitar.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Pelajari Pelayanan yang Ramah dengan BSI Kota Probolinggo"