Kalapas Probolinggo Himbau Kedisiplinan dan Kebersihan kepada Warga Binaan


PROBOLINGGO - Jum'at (07/05), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, beserta para pejabat struktural Lapas Probolinggo mengumpulkan warga binaan di depan Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo untuk memberikan arahan. Warga binaan yang ikut dalam pengarahan adalah warga binaan kamar hunian C1 sampai C9.

Dibuka oleh Kasi Kamtib, Pamuji menghimbau kepada warga binaan untuk selalu menjaga serta meningkatkan kebersihan lingkungan terutama kebersihan diri dan kebersihan kamar hunian. Pamuji mengatakan bahwa kebersihan kamar hunian merupakan tanggung jawab bersama penghuni kamar. Pamuji menegaskan kepada warga binaan untuk melaksanakan piket kamar hunian dengan tertib dan teratur agar kebersihan kamar terjaga.

Disambung oleh Risman Somantri selaku Kepala Lapas Probolinggo, Risman mendukung himbauan dari Pamuji, Selanjutnya, Risman menghimbau agar warga binaan disiplin waktu. Waktu makan, waktu tidur, dan terutama waktu sholat. Risman meminta warga binaan untuk selalu tepat waktu dalam melaksanakan sholat lima waktu. Ia juga menghimbau agar warga binaan berpuasa penuh di Bulan Ramadhan yang sebentar lagi usai.

"Kalian (warga binaan) jangan hanya senang mendengar musik dari TV. Tapi kalau dengar adzan juga harus senang karena itu panggilan Allah. Segera berwudhu dan datang ke masjid untuk sholat berjamaah. Jangan malas beribadah karena umur tidak ada yang tau", ujar Risman.

"Jangan biarkan setan tertawa karena kita; subuh kesiangan, dhuhur kerepotan, ashar di perjalanan, maghrib kecapean, isya ketiduran."

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Himbau Kedisiplinan dan Kebersihan kepada Warga Binaan"