Ciptakan Inovasi Baru, "SITINA" Lapas Probolinggo Siap Digunakan

PROBOLINGGO - Rabu (05/05), merupakan perdana bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mensosialisasikan serta mengaplikasikan inovasi "SITINA". SITINA sendiri merupakan akronim dari Sistem Penitipan Barang Narapidana. SITINA merupakan salah satu inovasi Lapas Probolinggo yang menerapkan prinsip transparan dan akuntabel dalam satuan kerja khususnya di Lapas Probolinggo.

SITINA merupakan sistem dimana warga binaan dan masyarakat atau pengunjung keluarga warga binaan saling mengetahui barang / makanan apa saja yang dikirim. SITINA diciptakan untuk menghindari kesalahan / kekeliruan pengiriman barang / makanan. Contohnya adalah jenis makanan yang dikirim keluarga warga binaan kepada warga binaan di dalam Lapas. Dengan SITINA, warga binaan dapat mengetahui barang / makanan apa saja yang dirikim oleh keluarga mereka, sedangkan pengirim mengetahui bahwa barang yang dikirim telah sampai ditangan penerima / warga binaan yang dituju.

Untuk pertama kalinya, Pamuji selaku Kasi Kamtib mengawasi pelaksanaan sistem SITINA Lapas Probolinggo. Pamuji juga turun langsung kepada keluarga warga binaan yang sedang mengirim barang/makanan. Pamuji mensosialisasikan inovasi terbaru Lapas Probolinggo yaitu SITINA beserta cara kerjanya.

Hendri, salah satu keluarga warga binaan mengaku senang dan puas dengan inovasi Lapas Probolinggo ini. Hendri merasa tidak perlu khawatir terhadap barang/makanan yang ia kirim apakah telah sampai ditangan warga binaan yang ia tuju atau tidak.

"Sekarang saya tidak perlu cemas lagi. Dengan SITINA, saya bisa lihat secara langsung bahwa makanan yang saya kirim telah sampai ditangan keluarga saya di dalam Lapas," ujar Hendri saat diwawancarai.

Pamuji berharap dengan adanya SITINA, warga binaan serta keluarga warga binaan memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap Lapas Probolinggo. Pamuji juga memastikan dengan adanya SITINA, barang/makanan yang dikirim keluarga warga binaan akan sampai ditangan warga binaan yang dituju secara utuh dan tanpa ada kekeliruan satu pun.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Ciptakan Inovasi Baru, "SITINA" Lapas Probolinggo Siap Digunakan"