WBP Lapas Probolinggo ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Koi oleh Dinas Perikanan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Jumat (09/04) WBP Lapas Klas IIB Probolinggo sebanyak 30 orang mengikuti pelatihan budidaya ikan Koi. Kegiatan ini merupakan kegiatan hari ke-2 dimana WBP mulai mempraktekkan materi yang telah diikuti pada hari pelatihan hari pertama. Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Probolinggo serta Komunitas Koi Kota Probolinggo, WBP Lapas Probolinggo menyambut dengan antusias.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagi WBP menjadi 3 kelompok dimana 1 kelompok diisi oleh 10 orang WBP. Kegiatan praktek lapangan diawali dengan pengukuran suhu air kolam koi lapas probolinggo yang kemudian di lanjutkan dengan pengukuran pH air. Hasil dari kegiatan ini menyatakan bahwa suhu dan pH air kolam koi Lapas Probolinggo sesuai dengan standar kolam.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan dilter kolam ikan koi. Kelompok 1 menangani media filter sak (bekas jaring nelayan) yang akan menjadi penyaringan pertama atau bisa juga di katakan sebagai penyaringan fisik, kelompok 2 menangani media filter biopol yang akan menjadi penyaringan ke dua sekaligus sebagai tempat penyaring bakteri secara biologi, serta kelompok 3 menangani pembuatan tempat filter dari kelompok 1 dan kelompok 2. Setelah semua media dan tempat selesai di buat, seluruh kelompok WBP bersama-sama menuju kolam koi membawa filter penyaringan air kolam koi yang telah dibuat. Kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan filter penyaringan air kolam koi pada kolam koi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Koi oleh Dinas Perikanan Kota Probolinggo"