Penuh Rasa Bangga WBP Lapas Probolinggo ikuti Upacara Penutupan Pelatihan Budidaya Ikan Koi

PROBOLINGGO - Jumat (09/04), setelah melalui serangkaian proses belajar materi dan praktek langsung ilmu budidaya ikan koi mulai dari pengukuran suhu air, pengukuran pH air, serta pembuatan media filter penyaringan air kolam agar tetap jernih dan sehat. Sebanyak 30 WBP Lapas Klas IIB Probolinggo ikuti upacara penutupan pelatihan budidaya ikan koi oleh Dinas Perikanan Kota Probolinggo dan Komunitas Koi Kota Probolinggo. Upacara penutupan ini berlangsung di Aula Lapas Probolinggo.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan budidaya ikan koi kepada 30 WBP Lapas Probolinggo sebagai bentuk telah selesainya WBP mengikuti pelatihan tersebut. Dengan diserahkannya sertifikat tersebut diharapkan dapat berguna dalam dunia kerja nanti khususnya dalam budidaya ikan koi. Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan budidaya ikan koi ini adalah sebagai bentuk pembinaan Lapas Probolinggo kepada para warga binaannya. Diharapkan dari pelatihan ini WBP yang mengikuti pelatihan dapat menguasai dan menjadi bekal ketika mereka keluar nanti serta dapat meneruskan ilmunya kepada WBP lain dan juga masyarakat nantinya.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri juga berharap dengan adanya budidaya ikan koi di dalam Lapas, kerjasama dan hubungan Lapas Probolinggo dengan Dinas Perikanan Kota Probolinggo maupun Komunitas Koi Kota Probolinggo akan semakin erat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Penuh Rasa Bangga WBP Lapas Probolinggo ikuti Upacara Penutupan Pelatihan Budidaya Ikan Koi"