Sinergi dengan BNN, WBP Lapas Probolinggo Tes Urine Secara Acak

PROBOLINGGO - Selasa (06/04), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gandeng Badan Narkotika Kabupaten Pasuruan untuk laksanakan test urine warga binaan Lapas Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57. Sembari melakukan razia di kamar hunian, warga binaan juga dipilih secara acak untuk tes urine.

Masing-masing kamar hunian dipilih lima warga binaan untuk mewakili kamar hunian mereka. Total warga binaan yang dites urinennya adalah sebanyak 95 warga binaan. Tes urine ini dilaksanakan untuk memastikan apakah warga binaan Lapas Probolinggo telah bersih dari narkoba atau belum.

Pertanyaan ini terjawab ketika hasil tes urine warga binaan telah keluar. Terbukti, tidak ada satupun warga binaan Lapas Probolinggo yang hasil tes urinennya positif. Hal ini membuktikan bahwa WBP Lapas Probolinggo telah bersih dari narkoba. Selain itu, hasil tes urine mereka juga membuktikan bahwa mereka benar-benar berkomitmen mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

Salah satu tim BNN Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa ia turut bangga dengan warga binaan Lapas Probolinggo karena tidak ada yang hasil tes urinennya positif. Ia mengakui bahwa Kalapas, pejabat, serta petugas Lapas Probolinggo telah berhasil membina dan mendidik WBP Lapas Probolinggo untuk tidak terjerumus lagi dalam narkoba.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Sinergi dengan BNN, WBP Lapas Probolinggo Tes Urine Secara Acak"