Menyambut Malam Nisfu Sya'ban, Kalapas Probolinggo Santuni Anak Panti Asuhan

PROBOLINGGO - Menyambut malam nisfu sya'ban Kalapas Probolinggo santuni anak-anak salah satu panti asuhan yang ada di Kota Probolinggo pada hari Minggu (28/03). Bertempat di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, anak-anak panti asuhan datang untuk meramaikan kegiatan dalam rangka penyambutan malam nisfu sya'ban. Tidak hanya Kalapas, beberapa pejabat struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo juga hadir dalam acara tersebut.

Nisfu Sya'ban sendiri merupakan malam pada pertengahan bulan Sya'ban. Di kalangan umat Muslim di Indonesia, malam Nifsu Sya'ban sering dijadikan sebuah pengingat bahwa waktu memasuki Bulan Ramadhan tinggal sebentar lagi. Terdapat keistimewaan, yakni beberapa dosa dihapuskan oleh Allah SWT dan ada yang berdoa di ijabah.

Selain menyantuni anak-anak panti asuhan, Kalapas juga membawa tim hadrah warga binaan Lapas Probolinggo untuk tampil. Tim hadrah Lapas Probolinggo merupakan warga binaan yang ikut dalam kegiatan pesantren Lapas Probolinggo. Tidak hanya tim hadrah, band Lapas Probolinggo juga tampil mempersembahkan lagu religi. Tidak mau kalah, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri memberanikan diri untuk tampil sebagai vokalis. Ya, Risman dengan percaya diri bernyanyi dengan penuh pengkhayatan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Menyambut Malam Nisfu Sya'ban, Kalapas Probolinggo Santuni Anak Panti Asuhan"