Pastikan Bersih dari Narkoba, Pegawai Lapas Probolinggo Lakukan Tes Urine

PROBOLINGGO - Selasa (09/02), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo lakukan tes urine untuk pegawai bekerja sama dengan BNN Kota Pasuruan. Kegiatan tes urine ini merupakan langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba serta sebagai wujud keseriusan komitmen pemasyarakatan perang melawan narkoba. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Probolinggo.

Tes urine ini menggunakan empat parameter tes, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan. Wujud komitmen menciptakan pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo yang bersih dari narkoba dan sejenisnya terbukti dengan diperolehnya hasil tes yang negative dari kandungan zat kimia yang berasal dari narkotika dan zat adiktif lainnya.

Melalui tes urine ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri dengan tegas mengatakan bahwa pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo akan dipastikan bersih dari narkoba. Jika ada yang positif, Kalapas tak segan-segan akan memberikan sanksi. Selain itu, dengan hasil tes urine pegawai Lapas Probolinggo yang terbukti negatif, Kalapas berharap para petugas/pegawai Lapas Probolinggo dapat menjadi contoh bagi warga binaan agar menjauhi dan tidak terjerumus kembali dalam lingkaran bahaya narkoba.

“Mari berprestasi tanpa ekstasi.“

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Pastikan Bersih dari Narkoba, Pegawai Lapas Probolinggo Lakukan Tes Urine"