Kalapas Probolinggo Trolling Blok Hunian di Pagi Hari

PROBOLINGGO - Kamis (18/02), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri melakukan kontrol ke kamar/blok hunian warga binaan. Kali ini, Risman didampingi oleh Brawidhita selaku Ka. Rupam Alpha dan Suparno selaku anggota jaga.

Agenda kontrol kamar dan blok hunian warga binaan merupakan deteksi dini yang penting dilakukan guna mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di lapas. Trolling sendiri rutin dilakukan setiap hari oleh regu pengamanan lapas di jam-jam tertentu. Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah trolling, merupakan agenda wajib jajaran pengamanan lapas, baik mengontrol ketertiban kegiatan warga binaan maupun memastikan kondisi bangunan lapas dalam keadaan aman. Pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian, atau dijadikan tempat persembunyian barang terlarang juga merupakan fokus dilakukannya trolling.

Sembari melihat kondisi blok hunian, Kalapas meminta kepada Ka. Rupam dan anggota jaga yang mendampinginya saat itu untuk terus selalu waspada dalam menjalankan tugas dan memantau kegiatan warga binaan dengan cermat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Trolling Blok Hunian di Pagi Hari"