Deteksi Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Giat Penggeledahan Insidentil

PROBOLINGGO - Senin (15/02), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo laksanakan giat penggeledahan insidentil dengan target kamar hunian C1 dan C2. Kedua kamar hunian tersebut merupakan kamar hunian warga binaan yang ikut dalam pondok pesantren Lapas Kelas IIB Probolinggo. Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, dan Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef Margono, memimpin giat penggeledahan insidentil hari ini. Seluruh jajaran pegawai termasuk CPNS 2019 juga terlibat dalam kegiatan ini.

Penggeledahan insidentil ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban agar situasi lapas tetap kondusif serta bersih dari peredaran barang barang terlarang. Kalapas mengatakan bahwa penggeledahan ini merupakan upaya dan komitmen pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo diawal tahun 2021 bahwa Lapas Probolinggo bersih dari barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lapas.

Tim penggeledahan terbagi menjadi dua tim. Sehingga penggeledahan untuk kamar hunian C1 dan C2 dilakukan bersamaan. Petugas masuk ke kamar hunian untuk menertibkan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lapas. Sembari melakukan penggeledahan, Kalapas menginstruksikan jajaranya untuk memperketat pemeriksaan barang masuk ke lapas serta menindak tegas apabila ada warga binaan yang kedapatan menyimpan dan menyembunyikan barang-barang terlarang.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Deteksi Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Giat Penggeledahan Insidentil"