Sosialisasi dan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Serta Etika Batuk dan Bersin Bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo dalam Rangka Pencegahan COVID-19 di dalam Lapas


Jum'at pagi 20/3, Lapas Kelas IIB Probolinggo mengumpulkan masing-masing perwakilan kamar WBP di Aula Lapas Kelas IIB Probolinggo untuk mengikuti Sosialisasi dan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Serta Etika Batuk dan Bersin Bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo dalam Rangka Pencegahan COVID-19 di dalam Lapas.

Sosialisasi ini dipandu langsung oleh Dr. Santy Rosana dan Bpk. Nursyamsu selaku tenaga medis di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Mereka menginformasikan apa itu COVID-19, gejala dan cara pencegahannya. Tidak hanya itu, Dr. Santy Rosana juga mempraktekkan secara langsung bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun/handsinitizer. Para warga binaan sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Plt. Kalapas, Bapak Mali Jumali memerintahkan seluruh WBP agar selalu menjaga kebersihan terutama keberihan tangan dan kebersihan kamar. Penggunaan handsinitizer / rajin mencuci tangan juga dianjurkan untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Kasubsi Keperawatan, Bapak Reky juga meminta maaf apabila selama ini warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang kurang baik di lapas. Namun beliau berjanji, beliau dan tenaga medis yang ada akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo.
Setelah acara sosialisasi berlangsung, kegiatan selanjutnya adalah screening kesehatan bagi warga binaan untuk memastikan kondisi kesehatan warga binaan saat ini agar dapat dilakukan tindakan medis yang baik dan tepat kedepannya. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim

Foto Lainnya :






Lihat Juga Videonya :

Post a Comment for "Sosialisasi dan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Serta Etika Batuk dan Bersin Bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo dalam Rangka Pencegahan COVID-19 di dalam Lapas"