Lapas Klas IIB Probolinggo Perangi TBC


PROBOLINGGO - Pagi ini (20/3) Lapas Probolinggo mengadakan Skrining dan Penyuluhan TBC bagi warga binaan. Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, acara pagi ini dilaksanakan di Aula dan Lapangan Lapas Probolinggo. Acara ini diadakan untuk memperingati Hari TBC sedunia dan merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari Dirjen.

Acara ini dimulai pukul 08.00 dan dibuka oleh Djodi Satriyo selaku Kasubbag Tata Usaha mewakili Kalapas yang sedang ada rapat di Kantor Wilayah. Kalapas Probolinggo Edi Mulyono berpesan bahwa acara ini merupakan sinergitas dan kolaborasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Dalam sambutannya, Djodi berharap semua WBP bisa mengikuti acara ini dengan tertib dan seksama karena demi kebaikan mereka sendiri. Wiwik selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan juga berpesan kepada WBP agar mengikuti acara ini dengan baik.

Kemudian Dr.Santika menjelaskan tentang penyakit TBC beserta tata cara penularan dan pengobatannya. Beliau menghimbau agar semua WBP membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Dari yang terkecil dulu yaitu cara mencuci tangan dan menjaga kebersihan kamar. Para WBP terlihat antusias memperhatikan himbauan Dr.Santi.

Disela-sela acara, satu per satu WBP di data dan diambil dahaknya untuk di tes di lab. Dan hasilnya akan diserahkan beberapa hari kemudian. Di akhir acara Djodi Satriyo berterimakasih kepada Dinkes Kota Probolinggo karena telah bersedia ikut serta dalam acara Skrining TBC di Lapas Probolinggo. "Saya mewakili Bapak Kalapas sangat bertima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan dan seluruh tim yang telah membantu menyukseskan acara ini. Saya berharap kerja sama seperti ini akan berlanjut dan tidak berhenti sampai disini", terangnya. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@susy_susilawati

Foto Lainnya :







Post a Comment for "Lapas Klas IIB Probolinggo Perangi TBC"