Giat Berantas Penyalahgunaan Narkoba dan HP (HALINAR) di Lapas Kelas IIB Probolinggo


PROBOLINGGO - Minggu (17/3) malam dilaksanakan penggeledahan insidentin di blok hunian Lapas Klas IIB Probolinggo. Penggeledahan kali ini dipimpin langsung oleh Kalapas Edi Mulyono. Beliau memberi instruksi mendadak kepada anggota untuk melaksanakan razia insidentil. Kegiatan malam itu diikuti oleh komandan dan anggota regu jaga siang (Rupam A) dan regu jaga malam (Rupam B) Sebelum melakukan penggeledahan, Edi memberi apel/instruksi kepada anggota yang akan melakukan penggeledahan.

Target sasaran kali ini adalah blok C4. Satu per satu narapidana kamar C4 dikeluarkan dari kamar dan digeledah oleh petugas. Kemudian petugas mulai menggeledah kamar penghuni mulai dari loker, tempat tidur, kamar mandi dan tempat-tempat lain yang dicurigai sebagai tempat menyimpan barang terlarang. Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa barang terlarang seperti HP, korek gas, gunting, dll.

Di sela-sela penggeledahan, Kalapas Edi Mulyono memberi pengarahan kepada narapidana kamar C4. Edi menghimbau kepada seluruh WBP agar mentaati aturan di Lapas Probolinggo. "Saya berharap kalian disini baik-baik, tidak melanggar aturan. Aturan ini diciptakan untuk dilaksanakan, bukan malah dilanggar. Supaya kalian semua bisa cepat pulang dan berkumpul lagi dengan keluarga". Ujar Edi. Terlihat semua WBP mendengarkan arahan dari Bapak Kalapas tersebut.

Setelah 40 menit penggeledahan, kemudian petugas melakukan pengembangan dan ditetapkan 4 orang WBP yang memiliki barang terlarang dan kemudian dimasukkan ke straf cell.

Razia insidentil seperti ini sering dilaksanakan di Lapas Probolinggo. Kegiatan ini merupakan bukti dari keseriusan Lapas Probolinggo untuk bersih dari HALINAR. "Saya akan terus melakukan razia seperti ini tanpa sepengetahuan siapa pun dan secara mendadak. Karena saya ingin Lapas Probolinggo ini bersih dari HALINAR." Terangnya.

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@susy_susilawati

Foto Lainnya :







Post a Comment for "Giat Berantas Penyalahgunaan Narkoba dan HP (HALINAR) di Lapas Kelas IIB Probolinggo"