Penanaman dan Penghijauan Pohon dalam rangka Bulan Bhakti Pemasyarakatan Ke-55


PROBOLINGGO - Pagi ini (22/3) Lapas Probolinggo dan Rupbasan Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo dan Kelompok Tani melakukan penanaman dan penghijauan pohon di Pantai Permata Probolinggo. Seluruh pegawai dan ibu Dharmawanita termasuk 13 orang CASN Lapas Probolinggo melakukan penanaman 500 bibit bakau. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pemasyarakatan yang ke 55.

Secara bersama-sama semua anggota Lapas dan Rupbasan start menuju pantai permata pukul 06.00 dari Lapas Probolinggo menggunakan sepeda (gowes). Setelah sampai di tujuan,Edi Mulyono selaku Kalapas memberi pengarahan kepada semua pegawai. Beliau berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Terlihat masing-masing pegawai membawa bibit bakau dan mulai menanam dengan dipandu oleh Kelompok Tani dari Pantai Permata. Tidak berhenti sampai disini, setelah acara penanaman selesai, Kalapas mengajak semua pegawai menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kota Probolinggo. Disana terlihat petugas sedang memilah kemudian mengolah sampah menjadi suatu hasil karya.

Edi sangat mengapresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo dalam pengolahan sampah. "Kegiatan semacam ini sangat menginspirasi, mengubah sampah menjadi suatu hasil karya. Bisa dicontoh untuk Warga Binaan kami agar mereka bisa membuat suatu kerajinan dan menjadi bekal waktu mereka keluar kelak." Ujar Edi.

Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin koordinasi antara Lapas Probolinggo, Rupbasan Probolinggo, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo. Di penghujung acara, Kalapas berterimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini. "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Kelompok Tani, Rupbasan Probolinggo, Dharma Wanita Lapas Probolinggo, dan dari pihak Pantai Permata karena berkat bapak/ibu semua acara ini bisa berjalan dengan lancar. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena dapat menambah keakraban dan kekompakan kita semua." Terangnya. (Humas Lapas Probolinggo)

@kemenkumhamjatim
@susy_susilawati

Foto Lainnya :








Post a Comment for "Penanaman dan Penghijauan Pohon dalam rangka Bulan Bhakti Pemasyarakatan Ke-55"