Sosialisai Narkoba dan Tes Urine Pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo


Probolinggo, 12 Februari 2019 dilaksanakan sosialisasi dan tes urin pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo bekerja sama dengan Polres Kota Probolinggo bagian Reskoba.
Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas beserta 13 orang CASN.
Acara ini dibuka dengan pengarahan atau penyuluhan tentang narkoba oleh Kasat Narkoba Polresta Probolinggo, Dodik.
Dalam pengarahannya Dodik menjelaskan tentang narkoba. Mulai dari jenis-jenisnya, bentuk dari narkoba tersebut, akibat yang akan ditimbulkan, dan berbagai modus peredarannya. Beliau juga menghimbau agar kita lebih hati-hati dan waspada dengan narkoba. Karena belakangan ini semakin banyak kasus narkoba yang menjerat mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, tidak mengenal usia. Indonesia menjadi ladang yang subur bagi bandar narkoba. Kita sebagai generasi penerus harus lebih kuat lagi dalam membentengi diri dan memberantas narkoba.
Selesai penyuluhan oleh Polresta Probolinggo, acara dilanjutkan dengan tes urin bagi semua pegawai Lapas Probolinggo termasuk Kalapas. Edi selaku Kalapas sudah komitmen untuk bersih dari narkoba. Beliau tidak mau ada anggotanya yang terjerat narkoba, dan akan menindak tegas pegawai yang terlibat. "Karena kita adalah Aparatur Negara yang bertugas untuk membina warga binaan, bagaimana kalau kita sendiri belum bersih, tidak mungkin bisa membina mereka, yang ada malah ikutan bermain narkoba", terang Edi.
Dari tes urin yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan CASN Lapas Probobolinggo, tidak terdapat satupun yang positif. Hasilnya negatif semua. Dari kegiatan ini Edi berharap ini adalah langkah awal sekaligus pembuktian Lapas Probolinggo untuk memerangi narkoba. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
#alwaysthebest
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :








Post a Comment for "Sosialisai Narkoba dan Tes Urine Pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo"