Pastikan layanan berbasis HAM optimal, Kanwil Kemenkumham Jatim Laksanakan Monitoring di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Senin, 10 Juni 2024, Lapas Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan tim Monev untuk mengevaluasi kesiapan dan perkembangan layanan publik berbasis HAM. Hasil Monev digunakan sebagai bahan saran dan masukan guna meningkatkan kualitas layanan dan memastikan pemenuhan indikator P2HAM demi kesejahteraan warga binaan dan pengunjung.

Pelaksanaan P2HAM melibatkan pengecekan kelengkapan laporan, data pendukung, serta kepatuhan terhadap standar layanan berbasis HAM. Evaluasi ini penting untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan memenuhi standar dan memberikan dampak positif bagi warga binaan maupun pengunjung.

Kasubid Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim menuturkan, “ Layanan P2HAM di Lapas Probolinggo sudah sangat baik, program-program terkait berjalan sesuai rencana. Mereka bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan lembaga terkait lainnya, untuk mengumpulkan data dan mengevaluasi capaian aksi HAM “, ucap Ratno Suhartono selaku Kasubid Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim.

Sementara itu, Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro menyatakan,
“Keseriusan Lapas Probolinggo dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan hak asasi manusia di Lapas Probolinggo  sudah menjadi komitmen, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan Masyarakat,” ujarnya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Pastikan layanan berbasis HAM optimal, Kanwil Kemenkumham Jatim Laksanakan Monitoring di Lapas Probolinggo"