Optimalkan inventaris BMN, Tim Pengelolaan keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Monitoring dan Evaluasi di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Senin, 10 Juni 2024 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan tim Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka Monitoring dan Evaluasi inventaris senjata. Proses ini penting untuk memastikan bahwa semua aset milik negara, termasuk senjata, dikelola dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tim Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jatim yang diwakili oleh Bayu dan kawan-kawan langsung melakukan pengecekan inventaris senjata yang ada di Lapas Probolinggo. Dalam pengecekannya didampingi oleh Kaur Umum, Derri Dwi Agung dan stafnya langsung mengarahkan ke ruang senjata Lapas Probolinggo.

Pengecekannya meliputi pencocokan data senjata yang ada di aplikasi dengan senjata yang tersimpan. Saat pengecekan, tim memverifikasi keberadaan dan kondisi setiap senjata sesuai dengan data inventaris. Mereka memeriksa nomor seri, kondisi fisik, dan kelengkapan senjata. Tim juga memastikan bahwa senjata yang ada telah mendapatkan pemeliharaan yang tepat.

Tindak lanjut dari proses ini, dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki atau mengganti senjata yang bermasalah. Tim juga memberikan arahan lebih lanjut kepada Lapas Probolinggo untuk memastikan kepatuhan terhadap prosedur pengelolaan senjata. “ Proses ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Probolinggo serta memastikan bahwa senjata yang dimiliki tetap dalam kondisi baik dan siap digunakan saat diperlukan”, ucap Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro.


#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Optimalkan inventaris BMN, Tim Pengelolaan keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Monitoring dan Evaluasi di Lapas Probolinggo"