Rabu Bersih, Kalapas dan Jajaran Pejabat Struktural Giat Trolling Blok Hunian

 


PROBOLINGGO - Rabu (14/12), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri melakukan kontrol ke kamar/blok hunian warga binaan. Kali ini, Risman didampingi oleh jajaran pejabat struktural dan komandan jaga beserta anggota.

Agenda kontrol kamar dan blok hunian kali ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Dimana pada pagi ini semua kasi terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan mengontrol segala sarana dan prasarana dalam blok hunian, contohnya seperti kesesuaian sterek dengan penghuni kamar sampai pada fasilitas kamar mandi umum yang berada di area blok hunian.

Agenda kontrol kamar dan blok hunian warga binaan merupakan deteksi dini yang penting dilakukan guna mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di lapas. Trolling sendiri rutin dilakukan setiap hari oleh regu pengamanan lapas di jam-jam tertentu. Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah trolling hari ini akan terus berlanjut setiap hari rabu pagi.

"Jadi kedepannya setiap hari rabu pagi setelah apel petugas, saya bersama jajaran pejabat struktural akan terjun langsung ke blok dan kamar hunian untuk melakukan giat kontrol keliling guna mewaspadai dan mendeteksi dini gangguan kamtib" tegas Risman.


Foto Lainnya :






Post a Comment for "Rabu Bersih, Kalapas dan Jajaran Pejabat Struktural Giat Trolling Blok Hunian"