Lapas Malang Jadi Role Model Lapas Bepredikat WBK bagi Lapas Probolinggo


MALANG - Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang berkesinambungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang memilki daya tarik tersendiri sebagai benchlearning object. Kamis kemarin, (27/10), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim melakukan studi tiru ke Lapas Kelas I Malang. Tidak hanya Tim Pokja, Ketua MUI dan perwakilan Kemenag Kota Probolinggo juga mengikuti studi tiru kali ini.

Heri Azhari, selaku Kepala Lapas Kelas I Malang, beserta jajaran menyambut ramah kedatangan tim Pokja Pembangunan ZI Lapas Probolinggo. Dalam kunjungan itu, tim diajak melihat proses layanan kunjungan offline, layanan video call, layanan wartelsuspas, dan layanan pengiriman barang/makanan untuk warga binaan Lapas Malang yang sudah menggunakan aplikasi guna tercapainya transparansi dan akuntabilitas.

Selain itu, Tim Pokja Pembangunan ZI Lapas Probolinggo juga berkesempatan melihat proses pembinaan kemandirian seperti pembuatan tahu, pelatihan melukis, pembuatan jamur, serta pembuatan tempe. Tim juga mencicipi langsung produk kuliner hasil warga binaan Lapas Kelas I Malang.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan diskusi mengenai tema pembangunan ZI, kehumasan, dan pembinaan kemandirian yang berkesinambungan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

 


Foto Lainnya :







Post a Comment for "Lapas Malang Jadi Role Model Lapas Bepredikat WBK bagi Lapas Probolinggo"