Turut Bangun Peradaban Bangsa, Kalapas Probolinggo Hadiri Undangan Sinergi dengan Ulama dan Umara

PROBOLINGGO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, hadiri undangan dari Majelis Ulama Indonesia Kota Probolinggo, Rabu (24/8). Bertempat di Cafe Om Bass Kota Probolinggo, Kalapas datang didampingi oleh Kasubsi Registrasi dan Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo.

Tema diskusi pada acara ini adalah 'Sinergitas Hubungan Ulama dan Umara dalam Membangun Peradaban Bangsa'. Tidak hanya pihak Lapas, FORKOPIMDA Kota Probolinggo dan instansi terkait lainnya juga terlihat hadir dalam acara ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh keunggulan peradabannya. Membangun peradaban tentu tidak bisa dilepaskan dari manusia sebagai subjek individu pembentuk budaya luhur dari suatu kelompok masyarakat yang tercermin dari kualitas kehidupan manusia dalam masyarakat tersebut.

Pendidikan Islam senantiasa memiliki peranan menciptakan masyarakat Islam yang memiliki dimensi akidah dan syariah yang mendorong kehidupan, kearah pembaharuan dan perkembangan, menghormati manusia sebagai individu yang memiliki hak-hak kemanusiaan dan harga diri, serta terbuka untuk semua peradaban.

Dalam diskusi ini, terjadi penyamaan persepsi antara para pihak, seperti FORKOPIMDA dan instansi terkait lainnya dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan hukum, politik, dan keamanan di Kota Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Turut Bangun Peradaban Bangsa, Kalapas Probolinggo Hadiri Undangan Sinergi dengan Ulama dan Umara"