Kunjungi Lapas Probolinggo, Kadivpas Kanwil Jatim Berikan Penguatan Back To Basic Pemasyarakatan Semakin PASTI


PROBOLINGGO - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Teguh Wibowo, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Kamis (25/8). Kunjungan Teguh kali ini untuk memberikan arahan serta penguatan Back To Basic Pemasyarakatan Semakin PASTI. Kedatangan Teguh disambut ramah oleh Kalapas dan jajaran.

Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan bahwa ada 4 (empat) hal yang wajib tertanam dan terimplementasikan oleh petugas pemasyarakatan, diantaranya loyalitas pada pimpinan, dedikasi pada organisasi, prestasi (menyelesaikan tugas dengan baik), dan jangan sampai masuk ke dalam daftar tercela, seperti melakukan pelanggaran kedisiplinan dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Teguh juga ,menyampaikan 3 (tiga) hal yang wajib dilaksanakan oleh komandan jaga.

"Ada 3 (tiga( kunci pemasyarakatan, yaitu deteksi dini, perang terhadap narkoba, dan sinergi kemudian ditambah satu lagi yaitu back to basic pemasyarakatan. Ada 3 (tiga) hal juga yang wajib dilakukan oleh komandan jaga, yaitu berani perintah, berani tegur, dan berani memberikan solusi," tegas Teguh.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengucapkan terima kasih kepada Kadivpas karena mau menyempatkan waktunya untuk memberikan penguatan kepada petugas Lapas Probolinggo terkait Back To Basic Pemasyarakatan. Usai memberikan penguatan, Kadivpas dan jajaran pejabat Lapas Probolinggo keliling blok hunian warga binaan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







Post a Comment for "Kunjungi Lapas Probolinggo, Kadivpas Kanwil Jatim Berikan Penguatan Back To Basic Pemasyarakatan Semakin PASTI"