Puncak Peringatan HDKD ke-77 Tahun 2022, Lapas Probolinggo Gelar Upacara

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menggelar upacara puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 sebagai hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Jum'at (19/8). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Probolinggo dan Rupbasan Probolinggo ini bertempat di lapangan olahraga Lapas Probolinggo.

Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Pamuji, selaku Kasi Kamtib Lapas Probolinggo yang mewakili Kalapas, menyampaikan bahwa ukuran keberhasilan institusi Kemenkumham bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’dan memperoleh legitimasi ‘legitimacy’ masyarakat.

"Pada era digitalisasi ini menempatkan kita semua, utamanya sumber daya manusia sebagai komponen utama yang harus memiliki kreativitas (creativity), pemikiran kritis (critical thinking), serta kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik (communication and collaboration)", lanjut Pamuji.

"Di tahun 2023-2024 adalah tahun politik olehnya seluruh insan pengayoman agar bersikap netral, dalam aktivitas agar senantiasa menjaga kesehatan karena covid 19 belum berakhir, selain itu tingkatkan kemampuan penguasaan teknologi", tutup Pamuji.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Puncak Peringatan HDKD ke-77 Tahun 2022, Lapas Probolinggo Gelar Upacara"