Semarak Pembukaan HDKD, Lapas Probolinggo Ikuti Pembukaan HDKD ke-77 secara Virtual

Dalam rangka menyambut hari jadi Kemenkumham RI atau yang biasa dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77, Kemenkumham melaksanakan upacara pembukaan rangkaian semarak HDKD ke-77 di Lapangan Pengayoman, Kemenkumham RI, Jum'at (15/7).

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak dan terpusat yang diikuti oleh seluruh jajaran Unit Eselon I, Kantor Wilayah, dan jajaran Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) seluruh Indonesia secara zoom meeting.

Untuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti kegiatan tersebut melalui aplikasi zoom meeting dari Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, diikuti oleh Kepala Lapas Probolinggo serta seluruh jajaran petugas Lapas Probolinggo.

Diawali dengan penampilan devile dari Taruna/Taruni Poltekip/Poltekim, serta perwakilan atlit-atlit tenis lapangan jajaran Kemenkumham RI, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana serta pembacaan janji wasit dan atlit.

Selaku inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi peringatan HDKD adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, dalam sambutannya dia menjelaskan mengapa mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK” karena berlandaskan semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

"Persatuan, kesatuan, sinergitas serta solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang di hadapi dalam pelaksanaan tugas " imbuhnya.

Dia juga meminta kepada semuanya untuk selalu optimis bahwa yang diselenggarakannya saat ini dapat membentuk pegawai Kemenkumham menjadi insan pengayoman yang sehat, kuat, dan produktif.

"Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara persatuan, kerukunan dan kebersamaan jajaran Kemenkumham"

Pembukaan rangkaian HDKD ke-77 diawali dengan tenis lapangan yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan.

"Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, karena dengan sikap sportif kita mampu membangun solidaritas membentuk karakter dan kepribadian yang berintegritas dapat dipercaya" tandasnya.


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Semarak Pembukaan HDKD, Lapas Probolinggo Ikuti Pembukaan HDKD ke-77 secara Virtual"