Peduli Kesehatan, Lapas Probolinggo Gelar Pemeriksaan Rutin Warga Binaan

 
PROBOLINGGO - Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga binaan. Kegiatan pemeriksaan berlangsung di ruang perawatan Lapas Probolinggo dan warga binaan diperiksa langsung oleh salah satu Dokter puskesmas Kota Probolinggo, dr. Santi pada Jum'at (3/6).

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komeprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman, menyampaikan gelaran ini sendiri rutin dilaksanakan dua kali dalam satu bulannya guna mengecek kesehatan para WBP yang sedang menjalankan masa pidananya.

"Kami bersama dokter serta perawat selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan dua kali dalam satu bulannya bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidananya", ungkap Reky.

Sementara itu dr. Santi menyampaikan, "tujuan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui keluhan yang dialami WBP Lapas Probolinggo. Selain pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah (Tensi), juga diberikan obat bagi WBP yang sakit", jelas dr. Santi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







Post a Comment for "Peduli Kesehatan, Lapas Probolinggo Gelar Pemeriksaan Rutin Warga Binaan"