Kalapas Probolinggo Semarakkan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

 

MALANG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, menghadiri undangan 'Perang Melawan Narkoba' yang bertempat di Universitas Negeri Malang, Senin (30/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur khususnya di bidang Pemasyarakatan turut menghadiri acara tersebut. Tidak hanya itu, seluruh elemen masyarakat juga terlibat dalam deklarasi tersebut diantaranya dari Forum komunikasi umat beragama, pondok pesantren, siswa sekolah, kampus hingga suporter Arema. Tidak ketinggalan pula, Forkompinda dan BNN Malang Raya.

Kegiatan ini diadakan guna Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti nyata komitmen aktif seluruh elemen masyarakat dalam gerakan pemberantasan narkoba.

“Ini salah satu wujud kita cinta Indonesia. Tidak hanya sekedar say no to drugs, tapi memberi bukti terhadap pemberantasan peredaran gelap narkoba. Mari kita bertanggungjawab untuk menjauhi narkoba dan tetap menjaga NKRI," tegas Khofifah.

Kakanwil Jatim, Zaeroji, mengapresiasi kegiatan deklarasi ini, karena menurutnya sejalan dengan semangat pemberantasan peredaran gelap narkoba di Lapas/Rutan, mengingat jumlah WBP yang terkait kasus narkoba di lapas/rutan di Jatim mendominasi jumlahnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 


Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Semarakkan Deklarasi Perang Melawan Narkoba"