Waspada Terhadap Narkoba, BNN Kota Probolinggo Kenalkan Ciri Narkoba kepada CPNS Lapas Probolinggo

 

PROBOLINGGO - Penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas atau Rutan menunjukkan fakta yang memprihatinkan. Kondisi seperti ini tentu saja tidak dapat dibiarkan sehingga perlu dilakukan langkah-langkah nyata agar tidak memicu hal-hal yang lebih buruk terjadi. Salah satu langkah yang diambil adalah memberikan pembekalan kepada petugas instansi pemerintah terkait, salah satunya Lembaga Pemasyarakatan atau yang disingkat Lapas.

Rabu (25/5), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Probolinggo mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo untuk memberikan materi kepada CPNS Lapas Probolinggo angkatan Tahun 2021. Karena dirasa belum paham betul tentang narkoba, maka CPNS Lapas Probolinggo menjadi sasaran utama BNN Kota Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo pukul 10.00 WIB.

Fauzan, Kaurmintu Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota yang menjadi pemateri menjelaskan apa itu narkoba, ciri dan jenis narkoba, bahaya narkoba, cara pengendalian serta pencegahan terhadap narkoba. Dalam arahannya, Fauzan juga menghimbau kepada CPNS Lapas Probolinggo untuk ikut memerangi narkoba.

"Narkoba itu musuh terbesar negeri kita ini. Banyak sekali pemakai dan pengedarnya. Kita sama-sama tahu bahwa penggunaan narkoba sangat berdampak buruk bagi kesehatan dan kejiwaan, maka dari itu saya harap kalian sebagai tunas pengayoman yang bekerja di lingkungan Lapas turut serta memerangi narkoba. Terlebih, Lapas Probolinggo 80% narapidananya kasusnya narkotika. Untuk itu mari kita bersama-sama bangkit dan semaksimal mungkin cegah narkoba di Indonesia agar tidak semakin meluas," tegas Fauzan.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :











Post a Comment for "Waspada Terhadap Narkoba, BNN Kota Probolinggo Kenalkan Ciri Narkoba kepada CPNS Lapas Probolinggo"