Tingkatkan Kewaspadaan dalam Pengamanan, Kadivpas Jatim Sidak Lapas Probolinggo

 

PROBOLINGGO - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Teguh Wibowo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Selasa (3/5). Hal dilakukan dalam rangka monitoring situasi Lapas Probolinggo dalam suasana Idul Fitri 1443 H.

Kunjungan Teguh disambut langsung oleh Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri. Kaur Umum dan Karupam Alpha turut mendampingi Kalapas menyambut Teguh dan memonitoring Lapas Probolinggo.

Pertama, Teguh memantau alur layanan pengiriman barang dan makanan Lapas Probolinggo. Sembari mendampingi, Risman menjelaskan alur layanan pengiriman barang dan makanan di Lapas Probolinggo termasuk inovasi SITINA (Sistem Penitipan Barang Narapidana) yang sudah lama berjalan.

Setelah memonitoring alur pengiriman barang, Teguh memantau kondisi di dalam Lapas diantaranya dapur, blok hunian, POS BAPAS, ruang sekretariat WBK Lapas Probolinggo, dan ruang registrasi. Tidak hanya itu, Teguh juga memantau pemandiam umum warga binaan yang baru saja diresmikan serta ruang perawatan, poliklinik, dan dapur baru yang masih dalam proses pembangunan.

"Saya pantau sudah cukup baik dalam pelayanan publik. Untuk bangunan sudah cukup baik juga karena pembangunan dapur, ruang perawatan, dan poliklinik dilakukan untuk keamanan dan ketertiban. Saya harap Lapas Probolinggo terus waspada jangan-jangan dan rutin melaksanakan deteksi dini demi terciptanya suasana Lapas yang aman dan kondusif," tegas Teguh.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :











Post a Comment for "Tingkatkan Kewaspadaan dalam Pengamanan, Kadivpas Jatim Sidak Lapas Probolinggo"