Sambut Kemenangan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Gelar Sholat Ied Berjama'ah

 

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menjalankan Sholat Idul Fitri 1443 H berjamaah di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo, Senin (2/5). Kegiatan Sholat Ied ini dimulai pukul 06.00 WIB. Tidak hanya warga binaan, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri serta jajaran petugas juga turut hadir untuk melaksanakan Sholat Ied.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengatakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H tahun ini diikuti oleh ratusan warga binaan dan para pegawai Lapas yang beragama muslim.

"Masih seperti tahun-tahun kemarin karena pandemi, pelaksanaan Sholat Ied kita laksanakan di lapangan dalam Lapas bersama warga binaan dan petugas dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Risman.

Sementara itu terkait dengan jadwal besuk kepada warga binaan menurut Risman sejak merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia tidak lagi diberlakukan.

Keluarga hanya bisa melakukan komunikasi dengan warga binaan melalui aplikasi SITINA dan layanan video call yang sudah difasilitasi oleh pihak Lapas. Begitu pula dengan pemberian makanan, keluarga hanya bisa menitipkan saja tanpa harus bertemu langsung dengan warga binaan.

"Semoga pandemi ini segera berakhir agar aktifitas dilingkungan Lapas dapat berjalan seperti sebelumnya termasuk kegiatan kunjungan oleh pihak keluarga terhadap warga binaan pada momentum hari raya dapat diberlakukan kembali," harap Risman.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :










Post a Comment for "Sambut Kemenangan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Gelar Sholat Ied Berjama'ah"