Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin, Lapas Probolinggo Gelar Penyegaran Kesamaptaan Terhadap Dua Puluh CPNS

PROBOLINGGO - Bekerjasama dengan Kodim 0820 Kota Probolinggo, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menggelar kegiatan kesamaptaan terhadap dua puluh (20) tunas pengayoman, Jum'at (13/5).

Latihan penyegaran yang dilakukan di Alun-Alun Kota Probolinggo ini bertujuan untuk meningkatkan sikap mentalitas, fisik dan disiplin CPNS Lapas Probolinggo dalam tugas kedinasan sehari-hari.

“Lakukan latihan dengan penuh semangat dan ingat pelatihan ini bertujuan agar saudara semua menjadi lebih terlatih dalam kedisplinan dan lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas. Ketiga, jangan lupa selama latihan ini kita tetap mengharapkan ridho dan pertolongan dari Tuhan yang Maha Kuasa, selama latihan kita terhindar dari hal yang buruk maupun cedera,” ujar Risman, selaku Kepala Lapas Probolinggo.

Risman juga berharap instruktur/pelatih dalam kesamaptaan ini tidak saja diajarkan pelatihan baris-berbaris, tetapi juga diajarkan bagaimana sikap tampan seorang ASN dalam pergaulan kedinasan, tatakrama, etika, hormat kepada atasan dan bawahan (senior dan junior) dan sikap dalam penggunaan seragam dinas, atribut sesuai ketentuan sebagaimana yang diatur dalam Permenkumham yang baik dan benar.

Sekanjurnya, Jaya, selaku pelatih dari Kodim 0820 Kota Probolinggo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kepada Kodim 0820 Kota Probolinggo dalam kegiatan pelatihan kesamaptaan kepada CPNS Lapas Probolinggo.

“Pelatihan kesamaptaan yang kita selenggarakan pada pagi ini bertujuan untuk membentuk sikap kesiapsiagaan, mentalitas, fisik dan karakter yang lebih bertanggungjawab. Kami harapkan seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikutinya dengan semangat tanpa beban, karena apapun yang dilakukan dengan tidak ikhlas tidak akan menghasilkan apa-apa dan percuma saja kita berlatih berpanas-panasan tanpa ada manfaat yang kita peroleh,” tegas Jaya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin, Lapas Probolinggo Gelar Penyegaran Kesamaptaan Terhadap Dua Puluh CPNS"