Masih Dalam Tahap Orientasi, Kalapas dan Pejabat Struktural Lapas Probolinggo Jelaskan Tusi Petugas Pemasyarakatan

PROBOLINGGO - Guna terwujudnya ASN yang profesional dan berintegritas maka diperlukan pengelolaan kepegawaian yang berkelanjutan, khususnya untuk CPNS yang baru saja mulai melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo adalah pemberian materi tugas dan fungsi di Lapas, Kamis (7/4).

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo, dua puluh (20) tunas pengayoman Lapas Probolinggo menyimak dengan serius pembekalan materi tentang tusi petugas pemasyarakatan di Lapas oleh Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo. Risman menegaskan bahwa petugas Lapas merupakan salah satu pekerjaan yang tidak mudah.

"Petugas Lapas ini salah satu pekerjaan yang tidak mudah. Resikonya besar karena yang dihadapi atau dilayani adalah warga binaan yang merupakan orang-orang bermasalah. Jadi harus tegas namun juga harus sabar," tegas Risman.

Penjelasan materi oleh Kalapas Probolinggo antara lain perihal tugas dan fungsi pokok di Lapas, instansti terkait yang bekerjasama dengan Lapas, hak-hak warga binaan yang harus dipenuhi, dan lainnya.

Usai pembekalan materi dari Kalapas, para pejabat struktural kemudian melanjutkan pembekalan materi di masing-masing bidang yang dipimpinnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Masih Dalam Tahap Orientasi, Kalapas dan Pejabat Struktural Lapas Probolinggo Jelaskan Tusi Petugas Pemasyarakatan"