Jelang HBP ke-58, Lapas Probolinggo Pasarkan Karya WBP dengan One Day One Prison Product

PROBOLINGGO - Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, pada kesempatan kali ini, Senin (11/4), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, menghandle langsung kegiatan One Day One Prison Product yang berlangsung di depan Lapas Probolinggo pukul 15.00 WIB dan didampingi oleh Kasi Binadik serta Kasubsi Giatja Lapas Probolinggo.

Memanfaatkan waktu sore di bulan Ramadhan, Risman dan jajaran memamerkan hasil karya warga binaan Lapas Probolinggo untuk dijual kepada masyarakat umum maupun petugas Lapas Probolinggo. Adapun hasil karya warga binaan yang dipamerkan dan dijual antara lain keranjang makanan, telur asin, dan lukisan bakar.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar yang berlalu lalang di depan Lapas Probolinggo. Tidak sedikit dari mereka yang tertarik dan membeli hasil karya warga binaan Lapas Probolinggo.

Risman mengaku senang karena hasil pembinaan maupun pelatihan Lapas Probolinggo terhadap warga binaan selain meningkatkan kemampuan/keterampilan warga binaan juga dapat bernilai ekonomis.

"Saya senang sekali karena masyarakat tertarik pada hasil karya warga binaan bahkan membelinya. Ini menandakan bahwa mereka mengapresiasi warga binaan kita di dalam Lapas. Tentu ini akan membuat WBP senang karena hasil pelatihan maupun pembinaan mereka selama ini membuahkan hasil dan diminati masyarakat," ucap Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Jelang HBP ke-58, Lapas Probolinggo Pasarkan Karya WBP dengan One Day One Prison Product"