Usai Ikuti Workshop, Lapas Probolinggo Gelar Rapat Pertama Pembangunan ZI Menuju WBK / WBBM

PROBOLINGGO - Rabu (9/3), usai mengikuti kegiatan workshop oleh Irjen secara virtual, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gelar rapat pertama Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Risman Somantri selaku Kepala Lapas Probolinggo.

Setelah sebelumnya telah dilakukan asesmen dan pembentukan Tim Pokja, fokus rapat kali ini adalah terkait perubahan serta inovasi-inovasi yang akan diciptakan. Risman, selaku penanggung jawab ZI Lapas Probolinggo meminta ketua dan anggota Pokja masing-masing untuk memberikan masukan dan ide.

Ketua ZI Lapas Probolinggo, Pamuji, menyampaikan ada beberapa perubahan serta peningkatan sarana dan prasarana di Lapas Probolinggo, salah satunya adalah toilet umum di luar Lapas yang sebelumnya belum ada.

Selain itu, Yesie, selaku Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo sekaligus sekretaris ZI Lapas Probolinggo juga menyampaikan bahwa saat ini Lapas Probolinggo telah berkoordinasi terkait rencana pembuatan perpustakan digital dengan Perpustakaan Kota Probolinggo. Untuk selanjutnya, Yesie dan anggotanya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait perihal hal tersebut.

Diakhir, Pamuji menambahkan bahwa saat ini Lapas Probolinggo sedang berproses untuk membuat aplikasi sistem pengamanan di blok hunian yang akan diberi nama 'El-Lapro'. Meski aplikasi tersebut masih belum 100%, Pamuji optimis bahwa aplikasi tersebut dapat direlease tahun ini dengan dukungan dan semangat dari petugas Lapas Probolinggo.

Sebagai penutup, Risman menghimbau anggota Pokja Lapas Probolinggo untuk terus semangat dalam Pembangunan ZI.

"Meski kita gagal 2 kali di tahun-tahun sebelumnya, saya harap kalian tetap semangat dan optimis untuk meraih WBK Tahun 2022 ini. Terus ciptakan perubahan dan inovasi di satker tercinta kita ini, berikan layanan yang terbaik untuk publik, dan tetap berjiwa integritas tinggi dalam bekerja," tegas Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Usai Ikuti Workshop, Lapas Probolinggo Gelar Rapat Pertama Pembangunan ZI Menuju WBK / WBBM"