Tingkatkan Keimanan, Warga Binaan Muslim Lapas Probolinggo Ikuti Jamaah Tabligh

PROBOLINGGO - Jum'at (11/3), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo khususnya warga binaan santri mengikuti kegiatan jamaah tabligh. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Kegiatan yang diisi oleh Ustadz dari Masjid Nurul Jannah Kabupaten Probolinggo ini diawasi langsung oleh petugas pembinaan kerohanian Lapas Probolinggo, Machmud Yunus.

Jamaah Tabligh sendiri adalah gerakan dakwah Islam Sunni transnasional yang berfokus pada menasihati Muslim dan mendorong sesama anggota untuk kembali menjalankan agama mereka sesuai dengan Nabi Muhammad SAW khususnya dalam hal ritual, pakaian, dan perilaku pribadi.

Warga binaan santri Lapas Probolinggo mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias dan kekhidmatan. Machmud Yunus, selaku petugas pembinaan kerohanian Lapas Probolinggo berarap dengan adanya jamaah tabligh ini dapat menyadarkan warga binaan tentang pentingnya melaksanakan perintah Allah SWT.

"Saya harap, dengan adanya kegiatan jamaah tabligh ini warga binaan akan semakin sadar dan cinta dengan Islam serta menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Saya juga berharap warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya dengan mengimani dan mengimplementasikan ajaran-ajaran Rasulullah SAW," ujar Yunus.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Tingkatkan Keimanan, Warga Binaan Muslim Lapas Probolinggo Ikuti Jamaah Tabligh"