Terus Belajar dan Berproses, Lapas Probolinggo Studi Tiru Pembangunan ZI ke Lapas Pasuruan

Komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo dalam mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Lapas Probolinggo dengan mengadakan studi tiru ke Lapas Kelas IIB Pasuruan, Sabtu (19/03).

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, bersama Tim Kerja Zona Integritas bertolak menuju Lapas Pasuruan untuk mengadakan studi tiru. Kedatangan Kepala Lapas Probolinggo beserta Tim Pokja Lapas Probolinggo disambut hangat oleh Kepala Lapas Pasuruan, Yhoga Aditya, beserta jajaran.

Kalapas dan Tim Pokja Lapas Probolinggo langsung diarahkan menuju tempat layanan publik, yaitu layanan pengiriman barang, layanan e-cash, dan layanan integrasi warga binaan. Sembari melihat proses layanan, Yhoga menjelaskan kepada Kalapas dan Tim Pokja Lapas Probolinggo tentang Pembangunan ZI di Lapas Pasuruan.

"Kunci utama dalam Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM itu adalah layanan kepada publik. Jadikan WBK / WBBM ini bukan hanya pada dokumen dan data dukung di ERB, namun juga harus terealisasikan secara nyata. Segala bentuk layanan gratis itu harus terpampang. Buat banner-banner anti gratifikasi dan korupsi agar masyarakat tahu. Harus transparan," ujar Yhoga.

Yhoga juga menegaskan bahwa predikat WBK / WBBM itu tidak mungkin secara instan diraih. Harus ada proses yang signifikan disetiap tahunnya. Yhoga juga menegaskan bahwa komitmen dari Kepala dan seluruh petugas juga menjadi tombak dalam mewujudkan zero halinar di satuan kerja.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Terus Belajar dan Berproses, Lapas Probolinggo Studi Tiru Pembangunan ZI ke Lapas Pasuruan"