Dua Puluh Dua Warga Binaan Lapas Probolinggo Terima Vaksin Booster

PROBOLINGGO - Selasa (29/3), sebanyak dua puluh dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelkas IIB Probolinggo terima vaksinasi dosis ketiga (booster). Pelaksanaan vaksinasi booster yang berlangsung di Pojok Sakera Lapas Probolinggo ini bekerjasama dengan Polres Kota Probolinggo.

Reky, selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo dibanu anggotanya turun langsung dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Reky berharap kegiatan ini dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo pasca minimal 6 bulan yang lalu telah menerima vaksinasi dosis kedua dan menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 di Lapas Probolinggo.

Kepala Lapas Probolinggon, Risman Somantri mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi booster merupakan ikhtiar untuk memberikan perlindungan dari dalam agar terlindung dari COVID-19, disamping itu beliau berpesan agar seluruh warga binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

“Pemberian vaksin booster untuk warga binaan merupakan wujud nyata kita dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 di Lapas yang terus dan tidak henti-hentinya kita lakukan, dengan adanya vasinasi dosis ke-3 ini diharapkan memberikan kekebalan alami dari dalam tubuh juga pengembalian imunitas pasca enam bulan yang lalu menerima vaksinasi dosis ke-2, dan booster ini diharapkan memberi kekebalan lanjutan,” terang Risman.

“Saya tetap mengingatkan, meskipun sudah mendapatkan dosis ke-3, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Terlebih Lapas Probolinggo kan over crowded, untuk menjaga jarak itu sangat sulit, jadi dengan adanya booster ini, mengurangi kekhawatiran itu, ditambah kedisiplinan warga binaan yang harus rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat berinteraksi satu sama lain,” tambah Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Dua Puluh Dua Warga Binaan Lapas Probolinggo Terima Vaksin Booster"