Berharap Jadi Lebih Baik, Warga Binaan Lapas Probolinggo Antusias Berjama’ah Sholat Dhuha

PROBOLINGGO - Rabu (23/3), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan rutinitas pembinaan kerohanian, khususnya umat Muslim didalam Lapas. Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mengikuti kegiatan sholat dhuha berjama'ah. Kegiatan ini berlangsung sebelum apel pagi di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo.

Warga binaan mengaku mengikuti kegiatan ini dengan hati ikhlas dan senang semata-mata untuk bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus. Kegiatan Shalat Dhuha ini memang rutin diadakan setiap hari oleh Lapas Probolinggo, dan wajib diikuti oleh warga binaan Muslim khususnya warga binaan yang merupakan santri Pondok Pesantren Lapas Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Rsiman Somantri, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan kerohanian bertujuan untuk membiasakan WBP untuk beribadah.

“Shalat Dhuha memang tidak terkategori sholat wajib 5 waktu, tapi manfaatnya itu sangat banyak dan luar biasa. Karena itu, kami disini memberikan waktu, tempat dan fasilitas untuk teman-teman WBP bisa menyempatkan diri untuk menunaikan shalat yang dilupakan teman-teman WBP sewaktu berada di luar Lapas,” ujar Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Berharap Jadi Lebih Baik, Warga Binaan Lapas Probolinggo Antusias Berjama’ah Sholat Dhuha"