Antisipasi Omicron, Warga Binaan Lapas Probolinggo Jalani Swab Antigen

PROBOLINGGO - Selasa (22/2), Setelah melakukan caring kepada warga binaan, lapas probolinggo bekerjasama dengan puskesman kanigaran untuk melakukan swab antigen kepada warga binaan. Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya konfirmasi masyarakat positif Covid-19 di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian serius Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo untuk segera mengambil tindakan untuk melaksanakan Swab Antigen kepada warga binaan, yang sebelumnya telah dilaksanakan juga kepada jajaran pegawai lapas.

Reky selaku kasubsi perawatan menyiapkan nama-nama warga binaan yang di rekomendasikan untuk dilakukan swab antigen. Swab antigen ini bertujuan untuk memastikan ada tidaknya penybaran virus Covid-19 di area lapas. Tekhnik yang di pakai dalam upaya swab kali ini adalah tekhnik sampling dimana dilakukan pengambilan sampel (beberapa nama WBP) dari populasi (kamar hunian). Setiap kamar di pilih 3 warga binaan untuk melakukan swab antigen dengan memperhatikan beberapa pertimbangan khusus.

Bertempat di area pintu 3 lapas, satu persatu warga binaan melakukan swab antigen. Dari seluruh peserta swab antigen dini, tidak ada satupun warga binaan Lapas Probolinggo yang dinyatakan positif. Dari tekhnik sampling ini dapat disimpulkan bahwa penyebaran Covid-19 di area lapas probolinggo adalah nihil.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Antisipasi Omicron, Warga Binaan Lapas Probolinggo Jalani Swab Antigen"