Plt. Kakanwil Kumham Jatim Tinjau Sarana dan Prasarana Layanan Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Sabtu (22/1), Plt. Kepala Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Wisnu Nugroho Dewanto, SH., MH, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo bersama rombongan. Wisnu dan rombongan tiba di Lapas Probolinggo pukul 10.00 WIB.

Lagi dan lagi, layanan unggulan SITINA (Sistem Informasi Penitipan Barang Narapidana) Lapas Probolinggo mendapat pujian dari Wisnu. Wisnu mengakui, meski Lapas Probolinggo tidak memiliki halaman depan, namun dengan memanfaatkan lahan yang tersedia meski itu milik publik seperti trotoar, Lapas Probolinggo dapat menciptakan layanan untuk publik yang baik, salah satunya layanan SITINA dimana warga binaan dan pengunjung keluarga warga binaan saling mengetahui barang / makanan apa saja yang dikirim serta dapat langsung berkomunikasi melalui interkom. Hal ini tentunya meningkatkan nilai transparansi antara warga binaan dengan pengunjung.

Selanjutnya, Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo, mengarahkan Wisnu dan rombongan menuju Pojok Sakera, yang juga merupakan layanan unggulan Lapas Probolinggo. Selain terdapat banyak layanan untuk warga binaan seperti video call, self service, wartelsuspas, dan perpustakaan, di Pojok Sakera juga terdapat karya warga binaan berupa lukis bakar. Wisnu juga mengapresiasi hal itu.

Tidak hanya itu, Risman juga menunjukkan lokasi di dalam blok hunian yang akan dijadikan pemandian umum warga binaan serta ruang dapur.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Plt. Kakanwil Kumham Jatim Tinjau Sarana dan Prasarana Layanan Lapas Probolinggo"