Bentuk Deteksi Dini, Petugas Pengamanan Lapas Probolinggo Lakukan Kontrol Blok Hunian WBP

PROBOLINGGO - Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, tentulah pengawasan terhadap seluruh warga binaan harus terus dilakukan. Salah satu caranya yaitu dengan rutin melakukan kontrol ke dalam blok hunian warga binaan seperti yang dilakukan oleh anggota regu pengamanan Delta yang saat itu sedang bertugas, Jum'at (21/1).

Kontrol dan monitoring terhadap situasi di dalam Lapas terkhusus di dalam blok hunian warga binaan sangat penting untuk dilakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa situasi aman dan tertib. Ini juga dilakukan untuk mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan oleh Warga Binaan di dalam blok maupun kamar hunian sebagai langkah awal petugas untuk melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Dalam kontrol yang dilakukan petugas tidak hanya mengawasi aktivitas para warga binaan, tetapi juga melakukan pengecekan terhadap area sekitar blok mulai dari pagar, pintu, sampai kepada teralis besi yang ada pada tiap-tiap kamar hunian warga binaan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua sarana pendukung keamanan dalam keadaan baik dan guna mengantisipasi adanya upaya-upaya yang dilakukan warga binaan untuk kabur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, mengatakan bahwa dalam menjaga keamanan di Lapas, kontrol menjadi hal yang penting untuk dilakukan. "Dalam memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas hal penting yang harus terus dilakukan adalah kontrol. Hal ini harus dilakukan secara rutin oleh setiap petugas pengamanan yang berjaga baik terhadap area sekitar Lapas dan terkhusus terhadap blok hunian warga binaan," tuturnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Bentuk Deteksi Dini, Petugas Pengamanan Lapas Probolinggo Lakukan Kontrol Blok Hunian WBP"