Sukses Budayakan Koi, Lapas Probolinggo Jual Koi ke Publik

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo telah melaksanakan pembinaan kemandirian budidaya ikan koi sejak Maret 2021 lalu. Pembinaan budidaya ikan koi tersebut berhasil dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo bertempat di kolam koi tepatnya di daerah brandgang. Budidaya ikan koi oleh warga binaan Lapas Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Probolinggo.

Kamis (30/12), Yudi, salah satu masyarakat Kota Probolinggo mengunjungi Lapas Probolinggo bekenan untuk membeli koi hasil budidaya warga binaan Lapas Probolinggo. Hasil wawancara dengan Yudi,Yudi mengaku mengetahui budidaya serta penjualan ikan koi tersebut melalui media sosial Lapas Probolinggo,

Setelah berkoordinasi dengan Jaya, selaku Kasubsi Giatja selaku penanggung jawab pembinaan kemandirian budidaya ikan koi, dibantu dengan Reky, selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Yudi diajak ke kolam budidaya koi untuk memilih koi mana yang akan dibeli. Satu ikan koi dihargai seratus ribu rupiah.

"Saya turut senang ada masyarakat yang melek akan hasil pembinaan warga binaan Lapas Probolinggo. Pembelian ikan koi hasil budidaya warga binaan sudah cukup menjelaskan bahwa masyarakat menghargai hasil karya warga binaan. Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang peduli dan menghargai serta membeli/menggunakan produk atau karya warga binaan Lapas Probolinggo," tegas Jaya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Sukses Budayakan Koi, Lapas Probolinggo Jual Koi ke Publik"