Semangat Bela Negara, Petugas dan Warga Binaan Lapas Probolinggo Ikuti Upacara HBN ke-73 Tahun 2021


PROBOLINGGO - Hari Bela Negara diperingati setiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948.

Hari ini, Senin (20/12), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 di lapangan olahraga Lapas Probolinggo. Risman bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara Bela Negara ini diikuti oleh seluruh petugas dan Warga Binaan Lapas Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, Risman membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

“Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” imbau Presiden Jokowi yang dibacakan Kalapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Semangat Bela Negara, Petugas dan Warga Binaan Lapas Probolinggo Ikuti Upacara HBN ke-73 Tahun 2021"