Wujudkan ASN Berakhlak, Lapas Probolinggo Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Secara Virtual

PROBOLINGGO - Jum'at (05/11), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo ikuti peringatan Maulid Nbai Muhammad SAW 1443 H secara virtual. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo. Dipimpin oleh Pamuji, selaku Kasi Kamtib, petugas Lapas Probolinggo mengikuti dengan khidmat kegiatan ini dengan menggunakan seragam batik.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Induk Kemenkumham RI Graha Pengayoman Jakarta ini, diawali dengan sambutan Dirjen HAM Dr. Mualimin Abdi, SH, MH, dengan mengucapkan selamat memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW dan di bulan Robiul awal ini jadikan momentum untuk melakukan kebaikan, “Maka jadikanlah sifat Nabi Muhammad sebagai suri tauladan bagi diri kita dalam menjalani hidup," ujar Mualimin.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tausyiah oleh Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA,. beliau menuturkan maulid nabi itu bukan hanya diperingati sebagai hari lahir Nabi Muhammad, namun maulid adalah momen sepanjang tahun untuk dijadikan sebagai pendidikan moral generasi muda bangsa di seluruh dunia.

"Inti dari maulid itu adalah mencontoh, mencontoh untuk mengikuti Nabi, baik dalam perkataan, perbuatan maupun taklid," pungkas Mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dari tahun 2011 sampai 2014 tersebut.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Wujudkan ASN Berakhlak, Lapas Probolinggo Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Secara Virtual"