Mahasiswa IAIN Jember Ajari WBP Lapas Probolinggo Menanam Bibit Tanaman

PROBOLINGGO - Jum'at (05/11), mahasiswa IAIN Jember yang sedang melaksanakan PPL di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan kegiatan pembinaan secara langsung kepada warga binaan tentang penanaman bibit tanaman. Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini adalah warga binaan pekerja dari kamar hunian B1 sebanyak 10 orang. Kegiatan ini berlangsung di Pojok Sakera Lapas Probolinggo.

Bibit tanaman yang ditanam antara lain bibit cabai, bibit kemangi, dan bibit seledri. Dengan penuh kesabaran, keenam mahasiswa IAIN Jember tampak sabar mengajari warga binaan tentang penanaman tiga bibit tersebut. Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini pun tampak antusias.

Rahayu, salah satu mahasiswa IAIN Jember berharap kegiatan pembinaan kemandirian ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas warga binaan Lapas Probolinggo.

"Kegiatan penanaman bibit ini merupakan cara kami untuk memberikan stimulus kepada warga binaan agar bisa bergerak secara mandiri dan juga kreatif. Kegiatan penanaman ini juga sebagai bentuk terapi kognitif dari kami untuk melihat bagaimana ide kreativitas warga binaan dari kegiatan penanaman hingga perawatan," ujar Rahayu.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Mahasiswa IAIN Jember Ajari WBP Lapas Probolinggo Menanam Bibit Tanaman"