Penuh Percaya Diri, Tim Hadrah Lapas Probolinggo Tampil di Acara Maulid Nabi SAW 1443 H

PROBOLINGGO - Selasa (02/11), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang merupakan tim hadrah berkumpul di Pelabuhan Kota Probolinggou untuk menghadiri undangan dari Surya Citra Bahari Kota Probolinggo dalam rangka Peringatan Maulid Nabi 1443 H sekaligus menyantuni anak yatim. Kegiatan ini berlangsung sore hari pada pukul 15.30 WIB. Kalapas serta jajaran petugas Lapas Probolinggo turut hadir dalam kegiatan ini sekaligus mengawal tim hadrah Lapas Probolinggo.

Kedatangan anak yatim salah satu Panti Asuhan Kota Probolinggo diiringi oleh Tim Hadrah Lapas Probolinggo. Kemudian tim dari Surya Citra Bahari (SCB) memandu acara ini. Setelah acara dibuka oleh beberapa sambutan, Irfan, salah satu anggota tim hadrah menampilkan qori bersama temannya. Para tamu undangan terlihat khusyuk mendengar lantunan ayat suci yang dibaca oleh Irfan.

Setelah itu, acara selanjutnya adalah pemberian santunan kepada anak yatim dari salah satu Panti Asuhan Kota Probolinggo. Para tamu undangan, termasuk Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, memberikan santunan yang berupa sembako dan amplop berisi uang kepada para anak yatim.

Risman berharap kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat meningkatkan persaudaraan antara Lapas Probolinggo dengan komunitas Surya Citra Bahari (SCB) serta dapat meningkatkan rasa kasih kita terhadap anak-anak yatim diluar sana.

'Apakah engkau suka hatimu menjadi lembut dan kamu mendapatkan hajatmu (keperluanmu)? Rahmatilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berikanlah makan kepadanya dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lembut dan niscaya kamu akan mendapatkan hajatmu.' -(HR. ‘Abdurrazaq)

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Penuh Percaya Diri, Tim Hadrah Lapas Probolinggo Tampil di Acara Maulid Nabi SAW 1443 H"