Karupam Alpha Lapas Probolinggo Trolling Sorot Kebersihan dan Keamanan Lapas

PROBOLINGGO - Kontrol keliling blok menjadi salah satu rutinitas regu pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketetiban di lingkungan Lapas khususnya dalam lingkungan blok hunian warga binaan. Kegiatan ini dilakukan oleh Karupam Alpha Lapas Probolinggo, Brawidhita, beserta tiga orang anggotanya, Kamis (25/11).

Selepas apel pagi, Brawi mengajak anggotanya untuk kontrol keliling blok hunian. Hal ini merupakan salah satu deteksi dini dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban di Lapas. Brawi memantau satu per satu kamar hunian warga binaan, baik kamar hunian Blok A, Blok B, maupun Blok C. Selain itu, Brawi juga memantau kebersihan kamar hunian warga binaan dan dapur.

"Kebersihan sebagian dari iman. Kebersihan kamar merupakan tanggung jawab kalian. Blok dan kamar hunian harus dibersihkan dan dirapikan agar kita semua terutama kalian terhindar dari serangan penyakit apalagi di masa pandemi ini. Selain itu saya juga minta untuk tidak membuat segala bentuk pelanggaran di dalam Lapas agar tidak terjadi kegaduhan dan gangguan kamtib. Saya harap kalian bisa bekerja sama dengan baik dengan petugas dalam hal kebersihan, keamanan, dan ketertiban agar suasana Lapas nyaman, aman, dan kondusif," tegas Brawi kepada warga binaan di sela-sela kontrol.

'Jika Anda ingin anak-anak berdiri dengan tegak, taruhlah beberapa tanggung jawab di atas pundak mereka.' - Abigail van Buren

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Karupam Alpha Lapas Probolinggo Trolling Sorot Kebersihan dan Keamanan Lapas"